Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kota Administrasi Jakarta Pusat

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Jasa Pengurusan IT - IP Besi Baja

Pengurusan IT - IP Besi Baja

Update Terakhir
:
16 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Set
Dilihat Sebanyak
:
343 kali
Harga Mulai
Rp. 100.000
Sampai dengan
Rp. 500.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Pengurusan IT - IP Besi Baja

 Jasa Pengurusan IT Besi Baja ( Importir Umum)
 jasa Pengurusan IP Besi Baja ( Importir Produsen)
 PI Besi Baja (Persetujuan Impor Besi Baja )



Ada banyak perbedaan antara besi dan baja. Terutama, besi adalah elemen sementara baja adalah paduan yang terdiri dari besi dan karbon. Namun, dalam besi paduan ini hadir dalam jumlah yang lebih besar. Anda bisa menambahkan berbagai logam lainnya ke baja sehingga menghasilkan paduan yang memiliki sifat berbeda. Misalnya, jika kromium ditambahkan ke baja, stainless steel adalah produknya. Ini tahan lama dan tidak berkarat dengan mudah. Pada industri konstruksi baja digunakan dalam skala besar. Ini karena baja lebih kuat dari pada besi dan memiliki tegangan dan sifat kompresi yang lebih baik.

 

Perbedaan lain bisa dirasakan dengan melihat persentase karbon. Besi yang mengandung karbon kurang dari 2% disebut baja sedangkan yang mengandung lebih dari 2% karbon dikenal sebagai pig iron. Bila bijih besi diproses dengan coke dalam blast furnace, diperoleh pig iron. Bila besi babi ini diproses lebih lanjut untuk mengurangi persentase karbon, dalam berbagai tungku, baja diperoleh. Kini, baja bisa diolah lebih lanjut untuk mendapatkan berbagai jenis paduan. Elemen seperti silikon, mangan dan kromium ditambahkan untuk membuat paduan.

 

Melihat kembali sejarah, tidak diketahui secara pasti kapan teknik pembuatan besi benar-benar ditemukan. Namun, menurut temuan arkeologi tertentu, zat besi digunakan untuk membuat alat di Mesir pada 3000 SM. Orang-orang Yunani maju sedikit lebih jauh dan pada tahun 1000 SM, mereka memproduksi senjata besi yang mengeras. Dengan demikian semua jenis besi lainnya yang diproduksi dapat diklasifikasikan dalam kategori besi tempa sampai tahun 1400 Masehi. Baru setelah abad ke-14, tungku yang digunakan dalam proses peleburan meningkat dalam ukuran. Besi itu didorong di bagian atas tungku ini. Itu dikurangi menjadi besi metalik dan kemudian gas kaya karbon diperkenalkan dengan ledakan, sehingga besi metalik akan menyerapnya. Produk akhir yang diperoleh adalah pig iron. Selanjutnya disempurnakan untuk membuat baja.

 

Ringkasan:

1. Besi adalah elemen sementara baja adalah paduan.

2. Besi dikenal manusia sejak awal peradaban; Namun baja ditemukan belakangan.

3. Baja adalah turunan dari besi.

 
Tampilkan Lebih Banyak